Sabtu, 16 Mei 2015

Mau Kursus Membuat Batik di Yogyakarta, Disini Tempatnya


Kursus Membatik Yogyakarta di Kampung Batik Giriloyo
Kampung  Batik Giriloyo adalah tempatnya sentra kerajinan batik tulis di Yogyakarta yang letaknya ada di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Balai Besar Kerajinan Batik Giriloyo ada di Jl Kusuma Negara 7, Yogyakarta. Di lokasi kampung batik Giriloyo ini, ada seitar 800 pembatik yang terdiri ke kelompok-kelompok serta semuanya terhimpun dalam organisasi Paguyuban Batik Tulis  Giriloyo yang juga memfasilitasi pengunjung untuk kursus batik Yogyakarta. Bila datang ke kampung batik tulis ini, pengunjung bisa tahu serta memelajari seluk beluk pembuatan batik tulis.

Tempat Pelatihan Membatik Di Yogyakarta
Kursus Batik Tulis Yogyakarta
Kursus Batik Yogyakarta mulai di adakan karena banyaknya permintaan belajar proses pembuatan batik dari wisatawan. Kesibukan membatik ini sendiri, sudah berjalan mulai sejak berdirinya Kompleks Makam Raja-raja Mataram Imogiri pada th. 1954. Lalu, beberapa abdi dalam yang pelihara makam, mengajarkan rakyat seputar dengan ketrampilan membatik. Tiap-tiap daerah pasti mempunyai kekhasan batiknya semasing, begitupun dengan batik tulis Giriloyo. Batik tulis Giriloyo mempunyai ciri khas di jenis, motif dantentu saja pewarnaan. Umumnya, motif batik yang dipakai memiliki kandungan arti sendiri.
Senang dengan wisata batik yogyakarta, belajar batik, saat ini waktunya belanja. Di Giriloyo, terdapat beberapa toko yang jual batik dengan beragam motif serta jenis. Dari mulai kaos, baju sampai aksesori ada di kampung batik ini. Tidak cuma baju, Kampung Batik Tulis Giriloyo juga jual sarung tangan, taplak meja, sarung bantal serta lukisan batik tulis. Keren! Masalah harga cukup beragam, seluruhnya bergantung jenis serta type bahan yang dipakai. Tertarik? Sentra Batik Tulis Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta selain fokus pada produksi batik tulis kami juga melayani kursus batik tulis yogyakarta dan melayani pendampingan belajar batik bagi anak-anak usia sekolah dari tingkat SD-Mahasiswa serta umum. Baik di tempat kami bisa juga di tempat peserta. Biaya kursus/belajar batik adalah berfariasi, dari Rp. 35.000,- 2.500.000,- tergantung jenis atau kategori kursus yang mana yang mau diambil terkait dengan paket kursus membatik yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar